Pages


Sunday, August 29, 2010

Stanley: Ini Sukan Bukan Politik

Polemik seputar kedatangan pemain timnas Malaysia, Stanley Benard Samuel di Persisam Putra memang tengah menjadi topik yang paling hangat di kalangan suporter klub berjuluk Pesut Mahakam tersebut.




Namun, hal berbeda justru dirasakan pemain yang sempat bermain di Liga India itu. Stanley mengakui senang berada di Samarinda. “Teman-teman disini sangat friendly,” ucap Stanley, mengomentari sambutan pemain Persisam.

Stanley juga mengatakan cukup berkesan dengan atmosfer sepak bola Samarinda yang ia nilai punya kefanatikkan yang besar. “Saya lihat mereka (Pusamania) sangat penuh memberikan dukungan kepada tim ini, itu sangat baik,” kata Stanley pada PusamCyber.

Saat ditanya mengenai konflik dua negara, antara Indonesia dan Malaysia yang kembali memanas belakangan terakhir. Mantan pemain My Team Malaysia tersebut berpendapat masalah ini jangan sampai merambat ke sepak bola.

“Ya, saya memang ada dengar tentang itu, tapi saya rasa tak ada hubungannya. Itukan politik, ini sukan (Olahraga) Jelas berbeda, benar tak,” jawab pemain kelahiran 10 Maret 1984 itu berbalik bertanya.

Stanley mengaku tak khawatir dengan pemberitaan media tentang memanasnya hubungan dua negara serumpun ini. Ia pun berharap semua bisa berjalan dengan baik. 

Terpisah Presiden Pusamania, fan club Persisam, mengatakan bisa saja menerima kedatangan pemain dari Malaysia namun dengan catatan pemain tersebut harus mempunyai kemampuan di atas rata-rata pemain asing. 

“Kasian tim ini nantinya, saat ini lebih banyak yang membenci Malaysia dengan permasalahan politik dua negara. Dia (Pemain Malaysia) hanya bisa melawan teror suporter jika dia bermain istimewa, kalau hanya bermain bagus saja, di Indonesia juga banyak. Saya khawatir jika Persisam bermain dilaga kandang, kalau strikernya tetap dari Malaysia tim ini akan lebih tertekan dengan teror suporter lawan,” jelas pria yang juga ketua AS (Asosiasi Suporter) Kaltim itu. (abe/PusamCyber)

sumber: pusamania.org

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails